magister teknik sipil

Pascasarjarna Universitas Bandar Lampung
mt.ubl@ubl.ac.id

sedikit tentang

magister teknik

Program Studi Magister Teknik Sipil memiliki tujuan menghasilkan lulusan yang mampu berdaptasi dengan perkembangan ilmu bidang teknik sipil dan aplikasinya dan mampu melakukan penilitian untuk mengembangkan ilmu dan menerapkan konsep-konsep baru dalam bidang Teknik Sipil.

Lulusan juga dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan agar mampu mengambil keputusan dan ampu memimpin pada bidang pekerjaan Teknik Sipil serta memiliki wawasan luas sehingga dapat bekerja sama scara efektif dan efisien interdisiplin dalam penyelesaian masalah dalam bidang Teknik Sipil.

visi prodi

Menjadi Program Studi Teknik Sipil yang Unggul dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan Ketekniksipilan serta Menghasilkan Lulusan yang Berjiwa Wirausaha di Tingkat Nasional dan Internasional

misi prodi

Menyelenggarakan proses pembelajaran Magister Teknik Sipil yang berkualitas dan tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan ketekniksipilan dan kewirausahaan.

Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan ketekniksipilan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Memberdayakan sumber daya ketekniksipilan dalam rangka percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

capaian pembelajaran

umum

Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Memiliki moral, etika dan kepribadian yang baik di dalam menyelesaikan tugasnya.

Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air serta mendukung perdamaian dunia.

Mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya.

Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, kepercayaan, dan agama serta pendapat/temuan original orang lain.

Menjunjung tinggi penegakan hukum serta memiliki semangat untuk mendahulukan kepentingan bangsa serta masyarakat luas.

khusus

Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di dalam bidang keilmuannya atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji.

Mampu memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di dalam bidang keilmuannya melalui pendekatan inter atau multidisipliner.

Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.

penelitian

Bidang Penelitian Magister Teknik Program Pascasarjaan Universitas Bandar Lampung berkomitmen meningkatkan kualitas dan budaya penelitian melalui peningkatkan penelitian internal, penelitian unggulan dan kompetitif ke tingkat nasional atau internasional.

1
2

pengabdian

Pengabdian kepada masyarakat merupakan bagian integral tri dharma perguruan tinggi yang dalam pelaksanaannya melibatkan segenap sivitas akademik: dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan serta alumni.

kerja sama

Magister Teknik Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung menjalin kerja sama dengan berbagai institusi untuk memperluas kesempatan dan meningkatkan akses terhadap pengembangan pendidikan, penelitian kolaboratif dan mendorong inovasi. Adapun kerja sama meliputi Bidang Pendidikan, Bidang Penelitian dan Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.

Untitled design (14)

fasilitas

Fasilitas kampus merupakan segala bentuk sarana dan prasarana yang tersedia bagi mahasiswa, staf, dan dosen di suatu perguruan tinggi untuk mendukung pelaksanaan kegiatan akademik, non-akademik, dan administratif. Oleh sebab itu Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung menyediakan sarana dan prasarana yang dapat membuat proses belajar dapar berjalan dengan baik.

Pascasarjana Universitas Bandar Lampung melakukan Kegiatan Outbound bersama mahasiswa baru di Grand Elty Krakatao Resort Februari 2024
Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung menyelenggarakan The 2nd ICoMLOS (International Confrence on Management, Leadership, and Organizational Science
Pascasarjana UBL mengadakan Jalan Sehat yang diadakan di Kampus B