Bandar Lampung – Dalam terobosan kolaborasi, Sekolah Pascasarjana Universitas Bandar Lampung bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan Konferensi Internasional ke-2 tentang International Conference on Management, Leadership, and Organizational Science (ICoMLOS). Konferensi ini diadakan di Auditorium Pascasarjana Universitas Bandar Lampung. Dengan tema “Strenghtening Organizational Leadership For Competitive and Sustainable Business Development,” konferensi ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi inovatif untuk meningkatkan praktik kepemimpinan dalam organisasi, memastikan mereka tetap kompetitif dan berkelanjutan dalam lanskap bisnis yang terus berkembang saat ini.

Acara ini dimulai dengan upacara pembukaan oleh Direktur Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung Dr. Adala Rama Putra B, SE., MA.Ec yang menghadirkan pembicara dari universitas luar negeri, yang menyoroti pentingnya inisiatif kolaboratif dalam memajukan pengetahuan dan mengatasi tantangan yang dihadapi dunia usaha secara global.

Konferensi ICoMLOS dihadiri oleh mahasiswa Sarjana, Mahasiswa Magister, Mahasiswa Program Doktor, dan Dosen UBL. Acara offline dihadiri oleh mahasiswa Sarjana dan Dosen UBL, sedangkan acara online dihadiri oleh mahasiswa Magister dan mahasiwa Doktor melalui via Zoom. Pembicara pada acara konferensi ini adalah Prof. Hakim Ben Othman, Ph.D. dari ICN Business School Nancy, Grand Est, France. Pembicara kedua adalah Prof. Narina Ringo dari North-Eastern Federal University Russia. Pembicara ketiga adalah Dr. Sardana Khan dari Queensland University, Australia, dan pembicara terakhir adalah Dr. Haninun dari Universitas Bandar Lampung, Indonesia.

Sebagai penutup konferensi, para peserta pulang dengan pemahaman yang lebih mendalam mengenai tantangan dan peluang dalam kepemimpinan organisasi, dilengkapi dengan pengetahuan yang dapat diterapkan untuk mendorong pengembangan bisnis yang kompetitif dan berkelanjutan. Kesuksesan ICoMLOS ke-2 tidak hanya memperkuat komitmen Pascasarjana Universitas Bandar Lampung dan Fakultas Ekonomi & Bisnis UBL terhadap keunggulan akademik namun juga menyoroti pentingnya upaya kolaboratif dalam memajukan penelitian dan mendorong perubahan yang berdampak dalam dunia bisnis. Antisipasi untuk konferensi edisi mendatang sangat jelas, karena lembaga-lembaga ini melanjutkan dedikasinya untuk mendorong inovasi dan penyebaran pengetahuan di bidang manajemen, kepemimpinan, dan ilmu organisasi.