Bandar Lampung, 3 Desember 2023 – Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) mengadakan acara jalan sehat di kampus B pada hari Minggu, 3 Desember 2023. Acara yang diikuti oleh mahasiswa, dosen dan karyawan, serta masyarakat umum ini bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat serta sebagai ajang silaturahmi antar anggota akademik dan masyarakat. Acara ini diikuti sekitar 1.000 peserta yang sudah membeli tiket terlebih dahulu. Tiket dengan harga yang terjangkau tersebut sangat diminati oleh masyarakat, terbukti dengan cepatnya penjualan tiket yang habis dalam waktu kurang dari satu minggu sejak diumumkan.

Sebagai penyelenggara acara, Dr. Andala Rama Putra B, SE., MA.Ec. menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu kegiatan yang akan diadakan oleh Pascasarjana UBL untuk memperkenalkan kampus kepada masyarakat dan sebagai bentuk kegiatan sosial yang melibatkan semua pihak. Acara jalan sehat dibuka oleh Rektor Universitas Bandar Lampung Prof. Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA dengan mengibarkan bendera, acara jalan sehat pun dimulai

Acara jalan sehat ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti senam aerobik, senam Zumba dipimpin oleh Zin Dhede dan Zin Lily dan live musik dari Coco Entertainment. Selain itu, terdapat pula booth yang menyediakan donor darah, service dari Yamaha, serta beberapa booth makanan. Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi yang bermanfaat dan dapat mempererat hubungan antara Pascasarjana UBL dengan masyarakat sekitar. Selain itu, diharapkan juga dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup sehat Diakhir acara, para peserta diberikan doorprize yang beragam, mulai dari Motor listrik, sepeda, kulkas, mesin cuci, televisi, dan masih banyak lagi. Kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu bukti dari komitmen Pascasarjana UBL dalam berkontribusi bagi masyarakat melalui kegiatan yang bermanfaat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan dan diikuti oleh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan mempererat hubungan antar anggota akademik dan masyarakat.