Pada tanggal 10 Mei 2023, Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung telah mengadakan acara inagurasi untuk pelepasan mahasiswa yang akan diwisuda. Acara ini akan berlangsung di Ballroom Hotel Emersia Bandar Lampung. Acara inagurasi ini dihadiri oleh mahasiswa Pascasarjana Universitas Bandar Lampung dari Program Studi Magister Manajemen angkatan 74, Program Studi Magister Hukum angkatan 48, Program Studi Magister Teknik Sipil Angakatan 42 dan 43, dan Program Studi Magister Ilmu Administrasi angkatan 22.
Acara inagurasi dihadiri oleh Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur Pascasarjana, Dosen-Dosen Pengajar Pascasarjana, dan Pengurus Yayasan Universitas Bandar Lampung, serta para Staf tendik Pascasarjana Universitas Bandar Lampung. Acara diawali dengan kata sambutan dari Direktur Pascasarjana Universitas Bandar Lampung yang memperkaya dan memperluas acara tersebut.
Dalam kegiatan inagurasi, acara turut merangkum penyampaian pesan-kesan dari alumni dari perwakilan empat program studi, serta penyerahan kenang-kenangan dari alumni tersebut kepada Direktur Pascasarjana Universitas Bandar Lampung. Acara berlangsung dengan lancar dan meriah, yang ditandai dengan adanya bernyanyi bersama sesama alumni mahasiswa. Acara pelepasan mahasiswa ini bertujuan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi pascasarjana mereka. Di tengah keberhasilan mereka dalam menyelesaikan tugas akademik yang berat, acara inagurasi ini juga akan menjadi momen berharga untuk merayakan perjuangan dan kerja keras para mahasiswa.