Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera bagi Kita semua, Shalom, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, dan Salam Kebajikan

Apa kabar rekan-rekan Alumni Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (PPs UBL), semoga semua-nya sehat selalu. Kami tim Tracer Study PPs UBL memohon bantuan rekan-rekan alumni agar meluangkan waktu 2 menit untuk mengisi Tracer Study PPs UBL.

Tracer Study  atau yang disebut studi pelacakan merupakan penelurusan lulusan yang terkait dengan informasi kompentensi pendidikan tinggi di lingkungan dunia kerja professional. Tracer Study menilai relevansi pendidikan tinggi, informasi kebutuhan stakeholder, dan kelengkapan persyaratan bagi akreditasi pendidikan tinggi.

Tracer Study  bertujuan untuk mengetahui outcomes pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia kerja, output pendidikan yaitu penilaian diri terhadap penguasaan dan pemerolehan kompetensi, proses pendidikan berupa evaluasi proses pembelajaran dan kontribusi pendidikan tinggi terhadap pemerolehan kompetensi, serta input pendidikan berupa penggalian lebih lanjut terhadap informasi sosiobiografis lulusan. Tracer Study  disamping digunakan untuk keperluan akreditasi, digunakan oleh Kemendikbud sebagai alat monitoring adaptasi lulusan perguruan tinggi di Indonesia ketika memasuki dunia kerja.

Hasil dari kuesioner ini akan menjadi data yang sangat berharga bagi Program Studi Magister dilingkungan PPs UBL dalam rangka pengajuan Re-akreditasi program studi. Denga akrediatasi yang sangat baik tentunya akan sangat bermanfaat bagi Alumni dan mahasiswa PPs UBL secara luas, lewat hasil kuesioner ini pulu PPs UBL akan melakukan perbaikan baik dalam hal Akademik ataupun non-Akademik demi kepuasan dan kenyamanan mahasiswa dan alumni.

Terimakasih banyak atas kesediaan rekan-rekan semua dalam melungangkan waktu mengisi kuesioner Tracer Study.

Silahkan untuk Klik Tombol dibawah ini untuk melanjutkan Pengisian Tracer Study

Hasil Tracer study silahkan klik icon dibawah ini