Kurikulum dan Beban Studi
Kelompok Mata Kuliah | Bobot SKS | Semester |
Matrikulasi | 0 | |
Wajib Program | 10 | I, II |
Wajib Peminatan | 2 | II |
Disertasi | 30 | III – VI |
Jumlah | 42 |
- Seminar Riset Kewirausahaan Global
- Seminar Riset Manajemen Strategi
Dosen Pengajar
No | N A M A |
1 | Prof. Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA |
2 | Prof. Dr. Iskandar Ali Alam, SE., MM |
3 | Prof. Dr. Drs. Mustofa Usman, MA |
4 | Dr. Andala Rama Putra Barusman, SE., M.A.Ec |
5 | Dr. Habiburahman, SE., MM |
6 | Dr. Defrizal, SE., MM |
PENDAFTARAN DAN INFORMASI
PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PROGRAM DOKTOR MANAJEMEN :
GELOMBANG PERTAMA : 1 OKTOBER 2023 – 30 APRIL 2024
GELOMBANG KEDUA : 1 MEI 2024 – 30 JUNI 2024
Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2024
No | Gelombang | Tanggal | Kegiatan | Keterangan |
1 | Gelombang 1 (Oktober 2023 – 6 Juni 2024) | 20 Juni 2024 | Tes Gelombang 1 (Ujian Tertulis) | Dilaksanakan dikampus PPs UBL Peserta diwajibkan membawa laptop |
27 Juni 2024 | Tes Gelombang 1 (Ujian Wawancara) | Dilaksanakan dikampus PPs UBL. Peserta diwajibkan membawa laptop | ||
1 Juni 2024 | Pengumuman Hasil Tes Gelombang 1 | Dikirim langsung melalui WhatsApp dan Email Peserta Tes | ||
2 – 13 Juli 2024 | Heregistrasi (Pembayaran SPP Gelombang 1) | Pembayaran dilakukan melalui Virtual Account (VA) bank BNI | ||
2 | Gelombang 2 (1 Juni 2024 – 4 Juli 2024) | 18 Juli 2024 | Tes Gelombang 2 (Ujian Tertulis) | Dilaksanakan dikampus PPs UBL. Peserta diwajibkan membawa laptop |
25 Juli 2024 | Tes Gelombang 2 (Ujian Wawancara) | Dilaksanakan dikampus PPs UBL. Peserta diwajibkan membawa laptop | ||
29 Juli 2024 | Pengumuman HasilTes Gelombang 2 | Dikirim langsung melalui WhatsApp dan Email Peserta Tes | ||
30 – 10 Agustus 2024 | Heregistrasi (Pembayaran SPP Gelombang 2) | Pembayaran dilakukan melalui Virtual Account (VA) bank BNI | ||
3 | Penerimaan Resmi | 14 September 2024 | Orientasi | Dilaksanakan dari jam 08.00 WIB – 16.00 WIB di Kampus UBL |
21 September 2024 | Matrikulasi 1 Angkatan 3 | |||
28 September 2024 | Matrikulasi 2 Angkatan 3 | |||
05 Oktober 2024 | Ujian Matrikulasi | |||
4 | Kuliah Perdana | 12 Oktober 2024 | Kuliah | Jadwal dan ruangan ditentukan kemudian |
Persyaratan Pendaftaran
- Lulusan S2 (dalam maupun Luar Negeri) yang terdata dalam PDDikti dan menyerahkan surat Penyetaraan dari Dikti (khusus lulusan Luar Negeri)
- Melengkapi dokumen yang diperlukan
- Setelah dokumen diverifikasi lengkap, mengisi formulir pendaftaran dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 750.000 (*Uang pendaftaran tidak dapat dikembalikan jika tidak lolos seleksi)
- Mengikuti dan Lulus Ujian Masuk Tertulis
- Lulus Wawancara
Dokumen yang Diperlukan:
- Legalisir Ijazah S1 dan S2
- Legalisir Transkrip S1 dan S2
- Kartu Keluarga (KK)
- KTP
- Pas Foto 4×6 Berwarna
- Curriculum Vitae (CV) *format download Disini
- Surat Rekomendasi *format download Disini
- Surat Pernyataan Sumber Biaya Pendidikan *format download Disini
- Membuat Rancangan Proposal Penelitian dan Power Point (PPT) *format download Disini
Untuk Pendaftaran Silahkan Klik Disini
- Biaya Pendidikan (SPP) Rp. 15.000.000 per semester
- Biaya belum termasuk Jas Almamater, Biaya Bimbingan, Publikasi, Conference, Ujian Tertutup, Ujian Terbuka, dan Fieldtrip
- *Biaya Pendidikan (SPP) untuk Semester 1-6, Semester 7 s/d seterusnya Rp. 16.500.000 per semester
Jadwal Perkuliahan
Perkuliahan dilaksanakan setiap:
- Jumat (Pukul 13.30 – 17.30 WIB)
- Sabtu (Pukul 08.00 – 17.30 WIB)
- Ujian Kualifikasi Komprehenship
- Ujian kelayakan proposal
- Kolokium
- Seminar hasil penelitian
- Ujian kelayakan
- Ujian Tertutup
- Ujian Terbuka (Promosi Doktor)
Syarat Ujian Tertutup
- Minimal satu kali sebagai pemakalah pada seminar internasional
- Minimal memiliki dua artikel yang dipublikasikan
Visi UBL tahun 2035 adalah ”Menjadi Perguruan Tinggi yang Berjiwa Wirausaha Kelas Dunia” (To be A World Class Entrepreneurial University). Visi UBL tersebut mencerminkan bahwa UBL memiliki kekhasan yang menjadi kekuatan utama dalam mengembangkan perguruan tinggi di masa depan. Kekhasan UBL tersebut terletak pada kualitas yang akan diwujudkan di masa depan (tahun 2035), yaitu menjadi perguruan tinggi yang bereputasi tinggi di tingkat global. Pencapaian visi UBL tersebut dilandasi dengan lima nilai-nilai budaya UBL, yaitu: Moral and ethics, Entrepreneurship, Quality, Global oriented, serta Learning and knowledge sharing.
Program Doktor Visi: “Menjadi Program Studi Doktor Ilmu Manajemen yang Unggul di Tingkat Nasional menuju Kelas Dunia”- Menyelenggarakan pendidikan Doktor Ilmu Manajemen yang atraktif guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualifikasi doktor bidang manajemen serta memiliki jiwa wirausaha yang unggul di tingkat nasional menuju kelas dunia
- Menyelenggarakan penelitian bidang manajemen yang unggul di tingkat nasional menuju kelas dunia guna mendukung peningkatan mutu pendidikan tinggi bidang manajemen dan pengembangan ilmu pengetahuan manajemen
- Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat yang relevan dengan ilmu dan profesi manajemen guna mensejahterakan pemangku kepentingan.
- Menghasilkan lulusan Doktor Ilmu Manajemen yang memiliki kompentensi sangat tinggi dalam bidang manajemen, memiliki jiwa wirausaha, serta mampu memberikan alternatif solusi bagi permasalahan manajemen.
- Menghasilkan publikasi ilmiah bidang manajemen yang unggul di tingkat nasional menuju kelas dunia serta aplikasi praktis manajemen sebagai alternatif solusi praktis bagi permasalahan manajemen yang dihadapi pemangku kepentingan
- Mensejahterakan pemangku kepentingan dengan meningkatkan nilai tambah melalui aplikasi praktis manajemen yang unggul di tingkat nasional menuju kelas dunia.
- Menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berdaya saing baik nasional maupun internasional.
- a) Meningkatkan SDM yang mampu memberikan solusi melalui research yang dilakukan
b) Meningkatkan jumlah penelitian dan kerjasama di bidang manajemen.
c) Meningkatkan publikasi internasional
d) Meningkatkan pertemuan ilmiah internasional. - Meningkatnya kerjasama dalam melaksanakan pengabdian pada masyarakat, dan terjalinnya hubungan yang baik dengan para pemangku kepentingan
Prasarana dan sarana yang digunakan UBL merupakan milik sendiri. Kepemilikan prasarana dan sarana tersebut merupakan milik Yayasan Administrasi Lampung.
No | Jenis Prasarana | Jenis Sarana |
1 | Auditorium | Komputer, Sound System, LCD Projector, layar, Furniture, dan pendingan ruangan (AC) |
2 | Ruang Marketing | Furniture, akses internet (hot spot), pendingin ruangan (AC) |
3 | Ruang Administrasi Akademik | Furniture, akses internet (hot spot), pendingin ruangan (AC) |
4 | Ruang Kuliah | Furniture, akses internet (hot spot), pendingin ruangan (AC) |
5 | Ruang Kerja Mahasiswa | Furniture, akses internet (hot spot), pendingin ruangan (AC) |
6 | Common Room | Sofa, TV, Furniture, akses internet (hot spot), kipas angin, surat kabar |
7 | Perpustakaan | Komputer, akses internet, bahan pustaka cetak (buku, majalah, prosiding, tesis, dll), bahan pustaka digital (CD room, jurnal digital), akses internet, furniture, pendingin ruangan (AC) |
8 | Lapangan Futsal | Tiang gawang, bola futsal |
9 | Masjid | Peralatan ibadah, pendingin ruangan (AC), furniture (locker) |
10 | Convention Hall | Sebagai Gedung serbaguna dengan kapasitas yang lebih besar. |
10 | Lapangan Parkir | Lapangan parkir yang luas |