Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan kuliah umum bersama Utrecht University & Pemerintah Kabupaten Pringsewu sebagai rangkaian kegiatan Orientasi dan Matrikulasi Mahasiswa Baru (Maba) Program Studi Magister Hukum (MH) Angkatan 25 dan Magister Teknik (MT) Angkatan 20 Program Pascasarjana (PPs) UBL pada Sabtu (8/3), kemarin di Auditorium Gedung PPs-UBL (kampus B).Selain itu, dalam kegiatan ini juga diselenggarakan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara UBL dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang ditandatangani oleh Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., dan Bupati Kabupaten Pringsewu, Sujadi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan UBL khususnya Program Studi MH dan MT serta sebagai awal untuk mempererat tali silaturahmi antara maba MH & MT dengan Ketua Yayasan Administrasi Lampung (YAL) beserta jajarannya, Direktur PPs-UBL beserta jajarannya, dan Rektor UBL beserta jajarannya,” ujar Rektor UBL.

Ditambahkan Rektor UBL, dalam kegiatan kuliah umum sebagai rangkaian kegiatan ini UBL menghadirkan narasumber diantaranya Prof. Michiel van de Kastelen dari Utrecht University yang menyampaikan materi mengenai Sosialisasi dan Kerjasama dibidang Hukum dan Bupati Kabupaten Pringsewu, Sujadi yang menyampaikan materi mengenai Pembangunan Bidang Pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Selain dihadiri seluruh peserta Orientasi dan Matrikulasi maba PPs-UBL, hadir pula diantaranya Ketua Dewan Pembina Yayasan Administrasi Lampung (YAL), Ketua YAL beserta pengurus, Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Direktur PPs-UBL, Wakil Direktur PPs-UBL, para Dekan, Kaprodi, dan Dosen UBL, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Leave a Comment